Sabtu, 22 September 2012

sebutkan jelaskan cara kerja dari keyboard

Pengertian Keyboard : Perangkat masukan yg berfungsi untuk memasukkan huruf, angka, karakter, khusus serta melalukan perintah-perintah lainnya seperti, membuka windows explorer di windows dengan melalui tekan kombinasi  tombol windows + E secara bersamaan standarisasi keyboard yg digunakan sekarang adalah QWERTY. (sumber : Buku modul SBI )

Cara Kerja  :
Keyboard bekerja sebagai input device. Keycaps atau yang lebih dikenal dengan tombol berada dibarisan terdepan fungsional keyboard, melalui keykaps ini pengguna memasukan input-an–biasa dikenal dengan keystroke.
Keyboard memiliki beragam manufaktur, dan maka dari itu ia juga memiliki beragam metode penyampaian input. Umumnya pada saat tombol diketikkan–input, tombol yang terketik telah terselaraskan dengan papan key matrix–beberapa manufaktur menggunakan karet, dan beragam bahan lainnya, dimana key matrix tersebut terdiri atas character map. Untuk selanjutnya informasi tersebut dibawa untuk dikenali oleh processor. Processor memutuskan apakah itu sebuah ketikan karakter alphabeth, karakter unicode–dari beragam bahasa seperti: Thai; Chinese; Korean; ataupun Japanese; atau bisa jadi berupa shortcuts yang berlaku pada aplikasi tertentu.( sumber : http://tyasari.blog.com/2009/10/15/cara-kerja-keyboard/)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar